Tuesday, November 29, 2016

Apa Itu JIBAS? + Cara Instalasi JIBAS Secara Instan


Apa itu JIBAS?, JIBAS atau Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah merupakan sistem informasi yang dikembangkan khusus untuk keperluan manajemen sekolah. memiliki kemampuan mengelola data keuangan, perpusatakaan, pelaporan dan interaksi antara guru-murid.

Sistem JIBAS diaplikasikan secara lokal pada sekolah yang menggunakan. berbagai data operasional akan ditransfer online maupun offline. kemampuan jibas untuk dioperasikan secara offline menyebabkan aplikasi ini dapat digunakan ditiap sekolah yang bahkan belum memiliki sarana internet yang memadai. informasi sekolah dan konten pendidikan dapat diakses melalui jibas oleh tiap pihak yang membutuhkan, seperti murid,guru,sekolah,pemerintah dan masyarakat umum. secara berkala dengan mengirimkannya ke basis data JIBAS pusat secara

Dengan pengaplikasian JIBAS pada sekolah dapat menambah keefisienan dan keefektifan tiap sektor kegiatan dalam sekolah. tiap data dapat diakses secara cepat dan paralel, mengurangi kebutuhan kertas yang memakan dana, mengurangi resiko human error akibat hilangnya dokumen. dengan kemudahan yang ditawarkan diharapkan sekolah dapat kembali fokus kepada esensi-esensi lain dari organisasi sekolah tersebut, dan dapat berkembang menjadi lebih baik.

1 comment: